Ulasan Bodi, handling, dan UI Sony Cyber-Shot RX10 III

Ulasan Bodi, handling, dan UI Sony Cyber-Shot RX10 III

Secara fisik, RX10 III menyerupai sedikit ‘chunkier’ RX10 II, turun ke tata letak kontrol pelat belakang yang identik. Tapi Sony menaruh perhatian pada bodi dan desain, dengan beberapa perubahan yang mungkin tampak kecil, tetapi itu benar-benar membuat perbedaan besar dalam kegunaan kamera.

Apa yang sebenarnya berubah

Karena lensa baru lebih menonjol daripada yang lama bahkan saat kamera mati, Sony telah memanfaatkan ruang ekstra itu untuk menambahkan cincin semi-ditugaskan tambahan pada lensa. Ini membuat total menjadi tiga ketika Anda memasukkan cincin apertur.

Sumber : Smilesmultimedia

Satu-satunya masalah Cincin apertur dan cincin penyesuaian paling belakang, yang standar untuk kontrol zoom, sangat berdekatan – saya sering menemukan diri saya memperbesar dan mengacaukan komposisi saya ketika hanya mencoba mengubah apertur. Cincin depan ditetapkan sebagai cincin fokus secara default, tetapi karena cincin ini dinonaktifkan jika Anda menggunakan fokus otomatis, menukar fungsionalitas cincin menyelesaikan masalah ini.

Karena ukuran tubuh yang membesar, ada ruang di pelat atas untuk tombol kustom tambahan meskipun Anda harus sedikit memutar-mutar cengkeraman Anda untuk mencapainya. Di sisi paling kiri lensa terdapat tombol ‘tahan fokus’ yang default ke fitur ‘zoom assist’ RX10 III, pada dasarnya meniru apa yang telah disertakan Canon pada PowerShot G3 X. Ini memperbesar lensa keluar sambil menjaga membingkai pemotretan asli Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat apa yang terjadi di sekitar subjek Anda. Saat diaktifkan, menyesuaikan zoom hanya menyesuaikan ukuran bingkai yang menunjukkan komposisi akhir untuk pengaturan zoom yang Anda pilih. Lepaskan, dan kamera memperbesar ke pengaturan yang Anda pilih. Anda dapat mempelajari lebih lanjut di sini, atau dengan menonton video di sini.

Untuk melengkapi perubahan, flash tanpa pantulan muncul lebih tinggi (baik untuk lensa yang lebih panjang dan untuk menghilangkan mata merah), pegangan lebih dalam dan lekukan ibu jari belakang sedikit lebih terasa. Semua perubahan ini bergabung untuk menjadikan RX10 III kamera yang nyaman untuk dipegang dan digunakan untuk waktu yang lama, meskipun relatif berat untuk kamera lensa tetap.

Bisnis

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*